Pemain Belanda (Giovanni Christian van Bronckhorst), ingin latih Indonesia?? kenapa tidak..

Giovanni van Bronckhorst mengaku sangat bangga mempunyai garis keturunan orang Indonesia. Jika ia sudah pensiun apakah mau Gio melatih timnas 'Merah Putih'? Mungkin saja.

Gio kini sudah berusia 35 tahun dan merencanakan pensiun usai final Piala Dunia. Dan rencananya begitu gantung sepatu ia akan melanjutkan karirnya di dunia kepelatihan.

Demi melancarkan proses tersebut, Gio sudah mengikuti pendidikan kepelatihan di Belanda. Dan kabarnya mantan pemain Barcelona tersebut juga sudah 'magang' sebagai manajer di tim junior Belanda dan Feyenoord.

Apakah terbuka kemungkinan Gio suatu saat kembali ke tanah leluhurnya dan melatih Indonesia? Menurut kedua orang tuanya, hal itu bisa saja dilakukan oleh Gio. Sebab selama ini, pria bernama lengkap Giovanni Christian van Bronckhorst itu selalu bangga dengan tanah kelahiran nenek dan kakeknya di Maluku.

"Mungkin-mungkin saja. Mungkin dia bisa membantu tim nasional Indonesia setelah dua tahun atau di masa depan," jelas ayah Gio, Victor, saat ditemui wartawan di hotel Sandton Sun, Jumat (9/7/2010).

"Yang paling dia selalu banggakan adalah darah keturunan Indonesianya. Terutama dari sang kakek. Kakeknya melihat Gio memiliki kekuatan dan senang bekerja keras," tambah ibunda Gio, Fransien van Bronckhorst.

Ayah dan ibu Gio adalah keturunan Indonesia. Meski keduanya lahir di Belanda, namun mereka masih memiliki darah Maluku dan kerap berpergian ke Jakarta setahun dua kali.

Fransien dan Viktor mengaku bangga jika anaknya bisa melatih di Indonesia. Terlebih Gio memang selama ini ingin ke Indonesia, namun karena sibuk berlatih di klub dan tim nasional, keinginan itu belum terealisasi.

"Kami selalu mendapat salam dan ucapan dari keluarga di Ambon. Kapan Gio ke sini? Tapi saya tidak bisa apa-apa karena Gio sangat sibuk," tambahnya.

Dalam laga final 11 Juli mendatang, Gio akan kembali memegang ban kapten tim Belanda. Kedua orang tuanya berharap, dukungan dari seluruh warga Indonesia bisa membantu Gio mencetak gol lagi dan merebut juara Piala Dunia.

"Kami bangga, di tim nasional Belanda kini ada sekitar tiga orang keturunan Indonesia, semoga dengan doa dari semuanya, kita bisa juara, Indonesia juga Belanda," tutupnya.

Sumber : http://pialadunia.detiksport.com/read/2010/07/10/190514/1396682/439/gio-latih-indonesia-kenapa-tidak
Share this article :
 

Post a Comment

Silahkan Comment, Blog ini "DO FOLLOW" :)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. asharbadhowi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger